Thursday, April 25, 2013

Resume : Perilaku konsumen


Perilaku konsumen adalah bagian strategi pemasaran yang efektif. Faktor budaya,social,pribadi,psikologi yang paling mempengaruhi perilaku konsumen Indonesia. Apalagi factor budaya yang sangat berpengaruh besar karena saat ini orang Indonesia ikut tren jaman dalam berpakaian, omongan bergaul dll. Bahkan bisa dibilang anak jaman yang mengikuti tren kebudayaan dari luar padahal belom tentu semua nya itu berdampak positif buat kita jadi seharusnya memang memilih milih kebudayaan yang telah masuk ke Indonesia.

Perilaku konsumen adalah dinamis. Ini karena pemikiran, perasaan, daan tindakan dari setiap individu konsumen, kelompok sasaran konsumen, dan masyarakat secara keseluruhan, adalah selalu berubah
Perilaku konsumen melibatkan interaksi. Hal ini melibatkan interaksi antara pemikiran orang-orang, perasaan, tindakan, dan lingkungan.
Perilaku konsumen melibatkan pertukaran. Pertukaran ini terjadi pada sesama manusia. Misalnya, seseorang menyerahkan suatu nilai (value) kepada orang lain, dan menerima sesuatu sebaliknya.

Proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasi produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

No comments:

Post a Comment

About me

My photo
gak boleh bilang enggak bisa dan enggak boleh bilang nyerah :)