Sunday, April 28, 2013

cara menghilangkan jerawat


Suka bete kan kalo ada jerawat yang menghampiri kita? Apalagi bagi kaum wanita jerawat itu kaya musuh terbesarnya loh. Padahal kalo dipusingin dan pikirin jerawat bisa tambah banyak lohh girls.. mau ngilangin jerawat nya? Trus mau yang alami? Berikut ini ada beberapa cara mencegah dan menghilangkan bekas jerawat yuks kita simak….
agar jerawat tidak berbekas

1. Jangan memecahkan jerawat saat jerawatan walaupun kita gereget yaa. Karena jika dipecahkan maka akan berbekas ini karena lapisan kulit kita. Lagi pula kalo dipecahkan akan keluar bakteri yang akan membuat bagian lain jerawatan karena keluarnya cairan seperti getah.

2.  Hidari sinar matahari secara langsung karena saat berjerawat kulit kita menjadi tipis dan lebih gampang terkena ultraviolet dari matahari.

3. Rajin membersihkan muka dengan air bersih, air adalah salah satu cara untuk menjaga kelembaban kulit dan generasi kulit minimal 2 kali sehari yaaa. Tapi kalo abis pulang aktifitas trus muka kita panas jangan langsung cuci muka girls diamkan beberapa saat dulu baru usap wajah kita.



Setelah kita tahu cara mencegah jerawat selanjutnya ini ada cara untuk menghilang jerawat yang membandel.

1.    menggunakan tomat
ambil tomat yang segar kemudian iris tipis dan tempelkan ke wajah diamkan selama 10-15 menit. Tomat mengandung vitamin A yang bermanfaaat untuk merangsang kolagen loh. Dan kolagen berfungsi sebagai proses pembentukan kulit.

2.   menggunakan papaya
papaya mengandung enzim yang mengurangi peradangan bahkan banyak bahan kecantikan yang menggunakan papaya. Kita bisa langsung mengkonsumsi nya secara langsung atau membuat masker. Masker papaya bisa membuka pori-pori yang tersumbat, menghilangkan minyak dan sel-sel yang telah mati. Papaya yang sudah halus langsung dioleskan ke wajah selama 15-20menit lalu bilas dengan air.

3.   putih telur dan madu
putih telur dan madu memang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahkan diberbagai pengobatan sering dijumpai, agar hasilnya maksimal bisa digabung keduanya. Campurkan putih telur tersebut dengan madu kemudian oles pada bekas wajah secara rutin.

Jika kita ingin hasil yang maksimal maka gunakan secara teratur dan rutin ini adalah kuncinya. Jika kita malas dan setengah-setengah jangan harap hasil nya akan maksimal loh girls, yuks rawat kulit wajah anda secara alami \-.-/

No comments:

Post a Comment

About me

My photo
gak boleh bilang enggak bisa dan enggak boleh bilang nyerah :)