Friday, April 26, 2013

friendship never end

 5 orang sahabat yang mulai bersahabat sejak SMA ini terkenal dengan kelucuan mereka masing-masing. Ada yang rada lemot, rada bawel,rada pinter, rada nyebelin, rada ngeselin dan rada-rada semuanya. Walaupun begitu mereka tetap menerima kekurangan mereka satu sama lain yaa walaupun kadang kadang mereka harus berdebat dan sedikit bertengkar dulu. Kemana mana mereka pun ber5 yaa semacam girl band gitu, walaupun mereka berbeda kelas bahkan ada yang IPA dan IPS.


Tapi pada suatu hari persahabatan mereka sedang diuji beberapa masalah mulai berdatangan. Salah satu nya karena cowo iyaa cowo!!! Salah sorang sahabat ini baru memiliki cowo tetapi keempat sahabat yang lain tidak menyetujuinya yaa bukan nya karena gak mau ngeliat sahabatnya senang tapi karena memang sifat cowo itu yang tidak baik. Tetapi yaa namanya juga cowo nya selalu saja dibela sama dia, sampai mereka sempat selek dan tidak ngobrol lagi. Yang tadi nya kemana-mana ber5 sekarang tinggal ber4.

Salah satu sahabatnya pun mempunyai masalah dengan keluarga nya dan tidak cerita kepada yang lainnya karena situasi yang kurang enak. Masalah tersebut membuat dia depresi bahkan mencoba merokok pula, saat itu salah satu teman nya pun melihat dan menegur nya tetapi ia tidak menghiraukannya dan malah bertengkar karena dia berfikir tidak ada lagi yang peduli dengan dia persahabatan saja saat ini sedang diambang kehancuran.

Bahkan salah satu sahabatnya pun mencari teman baru dan melupakan yang lainnya. Awal nya si emang dia senang memiliki sahabat baru tetapi teman baru nya tidak menyenangkan dan tidak seperti sahabat sebelumnya walaupun sahabat lamanya sedang ada masalah tetapi tetap saja sahabat barunya berbeda dan malah membuat dia bergaul dengan dunia yang menyesatkan.
Mulai saat itu mereka sering berdebat bahkan mereka ber4 juga berdebat dan bertengkar. mulai dari nyindir diem-dieman sampai enggak jalan lagi kaya dulu. Beberapa bulan demi bulan pun seperti itu tidak ada perubahan bahkan bertambah parah parah saja. Mereka seperti tidak kenal dan tidak pernah menjadi sahabat saja, disekolah pun tidak tegur-teguran teman-teman yang lainnya pun heran dengan mereka.


Sampai akhirnya salah satu dari sahabat itu yang kecelakaan saat mengendarai motor, ke4 sahabat yang lain pun dikabarin awal nya memang mereka tidak ingin dating tetapi sahabat yang kecelakaan itu ingin mereka ber4 datang untuk menjenguk. Maka salah satu dari mereka capek dengan semua ini dan memaksa yang lain untuk dating dan menjenguk saat itu pula mereka membuat forum ber5 dan harus jujur jujuran agar semua masalah dapat diselesaikan dengan baik.

Dalam forum tersebut mereka ber5 ikut menyesal pula tangis pun tidak dapat dibendung lagi, tetapi setelah forum masalah pun tersebut bisa diselesaikan. Persahabatan mereka kembali seperti dulu mereka tetap ceria tertawa dan masalah sebelumnya dijadikan pelajaran. Yaps mereka juga menyadari bahwa setiap persahabatan pasti ada masalah nya dan sebagai sahabat mereka harus mengerti dan menasehati satu sama lain dan saling terbuka pula, itu lah gunanya persahabat 

No comments:

Post a Comment

About me

My photo
gak boleh bilang enggak bisa dan enggak boleh bilang nyerah :)