Perilaku konsumen adalah bagian strategi pemasaran
yang efektif. Faktor budaya,social,pribadi,psikologi yang paling mempengaruhi
perilaku konsumen Indonesia. Apalagi factor budaya yang sangat berpengaruh
besar karena saat ini orang Indonesia ikut tren jaman dalam berpakaian, omongan
bergaul dll. Bahkan bisa dibilang anak jaman yang mengikuti tren kebudayaan
dari luar padahal belom tentu semua nya itu berdampak positif buat kita jadi
seharusnya memang memilih milih kebudayaan yang telah masuk ke Indonesia.
Perilaku konsumen adalah dinamis. Ini karena pemikiran, perasaan, daan tindakan dari setiap individu konsumen, kelompok sasaran konsumen, dan masyarakat secara keseluruhan, adalah selalu berubah
Perilaku konsumen melibatkan interaksi. Hal ini
melibatkan interaksi antara pemikiran orang-orang, perasaan, tindakan, dan
lingkungan.
Perilaku konsumen melibatkan pertukaran. Pertukaran
ini terjadi pada sesama manusia. Misalnya, seseorang menyerahkan suatu nilai
(value) kepada orang lain, dan menerima sesuatu sebaliknya.
Proses dan aktivitas ketika
seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta
pengevaluasi produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
No comments:
Post a Comment